FOOD FAIR AND POEM COMPETITION SDIT SUIS PUTRI

Moment indah kebersamaan, kreativitas, dan sportifitas di SDIT SUIS Tercinta.

Para Peserta didik dan Pendidik di SDIT SEKOLAH UNGGULAN ISLAMI Bogor, Alhamdulillah telah berhasil menyelenggarakan kegiatan FOOD FAIR AND POEM COMPETITION pada hari Rabu, 6 Februari 2019 di lapangan sekolah. Kegiatan yang ditujukan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, kreativitas, dan sportifitas ini diikuti oleh pendidik dan peserta didik di sekolah.

Tepat pukul 08.15 WIB kegiatan tersebut dimulai. Ustadzah Rosalina Zulhijjah, S.Kom, selaku Mudiroh di SDIT SUIS PUTRI membuka kegiatan tersebut sekaligus sebagai start time acara pertama, yaitu Food Fair. Pada kegiatan Food Fair, seluruh peserta didik segera berbaris rapi menanti giliran bermuamalah di tiga stand yang disiapkan sekolah. Ketiga stand tersebut menyajikan kuliner menarik, mulai dari makanan ringan, sedang, berat, dan aneka minuman. Semua dijajakan semenarik mungkin dengan harga terjangkau. Para ustadzah pun sebagai pedagang bersemangat melayani para peserta didik. Dalam kegiatan tersebut para peserta didik belajar untuk bertransaksi secara jujur, proporsional dan sabar tentunya. Mereka harus bisa menggunakan sejumlah uang yang ditentukan untuk berbelanja.

Moment belanja bersama menumbuhkan semangat berbagi. Peserta didik juga merasa terhibur dengan kegiatan tersebut. Seusai acara peserta didik kelas I dan II kembali pulang ke rumah, dan peserta didik kelas III sampai kelas VI mengikuti POEM COMPETITION. Pada Poem Competition alias Lomba Puisi ini diikuti oleh perwakilan dari masing- masing kelas. Kelas III diwakili oleh Nasywa Khuriatul Jinan, kelas IV diwakili oleh Fathiyyah, kelas V diwakili oleh Hilma Hasanah, dan kelas VI diwakili oleh Hanina Al Khonsa. Seluruh peserta bersaing dalam puisi secara sportif dan kreatif. Disaksikan oleh juri, seluruh dewan pendidik, dan peserta didik kelas II sampai kelas VI.

Kegiatan yang berlangsung di aula sekolah ini menelurkan juara I yang diraih oleh Fathiyyah, juara II diraih oleh Hilma Hasanah, juara III diraih oleh Hanina Al Khonsa, dan juara Harapan yaitu Nasywa Khuriatul Jinan. Rangkaian acara diakhiri dengan pembagian hadiah dan ditutup do’a kafaratul majlis. Tepat pukul 13.45 seluruh rangkaian acara selesai dengan sukses dan peserta didik kembali ke rumah masing-masing.

Generasi Muslim generasi maju, bersatu, kreatif, dan sportif.
Food Fair dan Islamic Poem Competition SDIT SUIS

Leave a Reply

Ada yang ingin ditanyakan? Hubungi kami..

Kami di sini untuk memberikan informasi yang anda butuhkan mengenai sekolah kami. Jangan ragu hubungi kami.

Customer Support

Call Center

Online

Call Center

Assalaamu'alaikum, informasi apa yang ingin anda ketahui dari sekolah kami? 00.00
%d bloggers like this: